“Sebuah pencapaian itu ibarat mendaki gunung, harus ada permulaan! Jika tidak diawali kita tidak akan pernah bisa mencapai puncak. (Tuan Toshiro).

Minggu, 20 November 2011

I fantasized being a broadcaster!

Saya tidak pernah bosan bicara
tentang passion dari sebuah profesi/pekerjaan! Karena bagi saya bekerja bukan hanya sekedar ibadah, bukan sekedar mencari uang tetapi lebih dari itu yakni MENGEJAR KEPUASAN!. Bahkan belakangan ini saya memasukkan esensi yang diajarkan seorang teman akan nilai dari sebuah pekerjaan. Menurutnya pekerjaan itu bukan sekedar mencari nafkah tetapi adalah harga diri. Selain poin di atas, saya juga seringkali mengamati orang-orang sukses berikut pola pemikirannya yang bisa kita ketahui dari prinsip yang mereka anut. Salah satunya dengan quote atau kata bijak yang sering mereka lontarkan. Iseng-iseng saya berselancar di internet, saya menemukan quote yang menurut saya 'sesuatu banget' ini. Mereka penyiar penyiar radio juga -kayak saya huahaha- :
  


"I fantasized being a broadcaster!"
(Larry King, Radio Broadcaster & TV News Anchor)



Saya suka quote dia dan... yaaa Ficky banget geto loooch hehe. Mengadaptasi bahasa iklan -(nyengir kuda)-  "I fantasized being a broadcaster! What about you?!"  (You should feel the same! hehe. Kalau nggak? yah,  sayang sekali! Hidup cuma sekali men dan so wastefull tentu hanya untuk sesuatu yang tidak kita suka! tul nggak? WAJIB SETUJU hehe). 

Dan ini nih quote yang sudah sangat 'mendunia'. Saya yakin teman-teman sudah familiar dengannya : OPRAH WINFREY!  :-)


"If you look at what you have in life, you'll always have more. If you look at what you don't have in life, you'll never have enough!" (Oprah Winfrey, Radio Broadcaster & Talk Show TV Host).


Berikutnya adalah Ryan Seacrest, ini dia quote-nya :

"Everyone in showbiz is driven by ego, so how do you go from having loads of fame to working at 7-11? You can`t do it!" (Ryan Seacrest, Radio Broadcaster & American Idol TV Host)
 
Masih bicara tentang orang radio, berikutnya adalah Shahnaz Haque. Ada satu kalimat yang selalu nancep di otak saya kalau menyebut penyiar Delta FM Jakarta ini. Mari kita renungkan :


“Bayangkan hanya  dengan mendengarkan siaran kami, orang itu tidak jadi bunuh diri!  Saya lantas berpikir Ternyata pekerjaan saya ini bermanfaat ya untuk orang lain? Subhanallah…” (Shahnaz Haque, Penyiar Radio, Bintang Iklan & Presenter TV)


So what dengan quote itu?! So what juga dengan mereka kalau ternyata ujung-ujungnya nggak ngefek buat kita?!Ya nggak sih? Itu yang musti kita cari tahu penyebabnya. Semua orang pasti sepakat bahwa mereka adalah orang-orang besar di jagad radio. Tetapi jangan pernah kita meremehkan kekuatan kata-kata. Karena tidak jarang dari kata-kata pula seseorang bisa menjadi luar biasa. Masih inget cerita Taufik Hidayat, peraih medali emas olimpiade Athena 2004 tentang 'sesuatu' yang membuatnya menjadi pemain papan atas dunia? Dia pernah meneriakkan kalimat ini saat latihan : "Setelah ini giliranku menjadi juara dunia!" Dan waktupun mengangguk setuju, tentu setelah restu Tuhan.

Pertanyaannya : KALAU MEREKA BISA (SUKSES), KENAPA KITA TIDAK??
Yuk cari tahu penyebabnya!! :-)


Semoga kita selalu berada dalam lingkaran orang-orang sukses ~





Tidak ada komentar:

Posting Komentar